Para Penulis Cilik

Di usia empat sampai enam tahun, kita mungkin baru belajar membaca dan menulis. Tapi, ada lho anak-anak yang begitu pintarnya merangkai kata, sehingga bisa jadi penulis di usia yang masih sangat muda. Berikut beberapa penulis cilik tersebut:


Dorothy Straight


Pada tahun 1964, Dorothy yang saat itu berusia 4 tahun, sudah menulis buku pertamanya yang berjudul How the World Began. Buku cewek asal Washington, Amerika Serikat ini bercerita tentang Neneknya tercinta.

Dennis Vollmer

Saat berusia 6 tahun, Dennis Vollmer menulis sebuah buku berjudul Joshua Disobey. Dennis bukan cuma menulis, tapi juga menggambar sendiri ilustrasi buku yang diterbitkan tahun 1988 ini. Dalam buku itu, Dennis bercerita tentang anak ikan paus yang nakal dan suka melawan ibunya.

Hilda Conkling

Hilda yang berasal dari Massachusetts, Amerika Serikat sudah rajin menulis puisi sejak usianya 4 tahun dan mengirimnya ke majalah anak-anak. Pada tahun 1920, tepat di usianya yang ke-10, kumpulan puisi Hilda diterbitkan dalam bentuk buku yang berjudul Poems by a Little Girl.

Christopher Beale


Christopher Beale yang berasal dari Switzerland menerbitkan novel pertamanya di tahun 2009. Novel yang berjudul This and Last Season’s Excursions bercerita tentang petualang seorang anak cowok dengan binatang kesayangannya. Saat novel ini diterbitkan, Christopher baru berusia 6 tahun saja.

sumber : http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/para.penulis.cilik/001/007/419

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Posting Komentar